Kedalaman bidang – keajaiban di balik foto yang lebih baik

photo camera laptop feature

#Kedalaman #bidang #keajaiban #balik #foto #yang #lebih #baik

photo camera laptop feature

Apa itu Depth of Field dan mengapa beberapa orang mempermasalahkannya? Mari bergabung dan jawab apa dan mengapa Anda harus peduli!

Apa itu depth of field dan mengapa beberapa orang mempermasalahkannya? Sederhananya, istilah ini mendefinisikan area bidikan di mana ia berada fokus tajam. Ya, terkadang Anda ingin sebagian gambar Anda buram. Mengapa?

Dengan mengontrol depth of field (DOF), Anda dapat memfokuskan perhatian pemirsa pada subjek utama, memberikan foto Anda lebih fokus dan dampak visual. Apakah ini berarti Anda harus selalu memperhatikan depth of field? Ya. Tapi tidak ada yang perlu ditakutkan dan tidak terlalu rumit.

Mari selami

How-To Photography Water on Glass Dep of Field Sample Aperture Camera

Depth of field control mungkin adalah alat kreatif paling penting yang Anda miliki dengan kamera DSLR. Tapi apakah Anda harus memiliki DSLR untuk menggunakannya? Itu tidak perlu. Banyak kamera kelas atas yang lebih baru seperti Lumix LX3, Canon G11, dan Canon S90 memiliki kontrol manual penuh, seperti DSLR ukuran penuh. Jika Anda tidak menginginkan komitmen keuangan DSLR atau hanya tidak menginginkan jumlah besar, kamera ini dapat menghasilkan foto yang luar biasa untuk ukuran fisik dan keuangan yang kecil.

Saya memiliki Canon 50D ukuran penuh dan banyak lensa untuk sebagian besar fotografi saya, tetapi saya memiliki Canon G11 ketika saya hanya ingin mengambil dan pergi dengan cepat. Oke, cukup bertele-tele. Mari kita bicara tentang bagaimana melakukannya.

Lihat foto di atas dan perhatikan bagaimana bagian depan dan belakang tidak fokus tetapi bagian tengahnya bagus dan jelas. Ini dilakukan dengan kontrol ukuran Diafragma Pada lensa ini terdapat tombol kontrol depth of field.

Inilah poin kunci untuk diingat: partikel untuk objek langsung lebih besar partikel untuk objek langsung Diafragma dari lensa lebih dangkal partikel untuk objek langsung Kedalaman lapangan akan. terbalik, Lebih kecil partikel untuk objek langsung Diafragma, lebih dalam partikel untuk objek langsung Kedalaman lapangan akan. Depth of field yang dangkal berarti area yang lebih kecil berada dalam fokus, dan depth of field yang lebih dalam berarti sebagian besar, jika tidak semua, gambar tajam.

Anda mengontrol ukuran apertur dengan mengubah namanya f-stop Dengan angka seperti f/2.8, f/8, f/11 dan f/22. Ini adalah informasi yang tidak menyenangkan bagi pengguna kamera baru untuk membungkus kepala mereka, dan untuk alasan yang bagus. Tampaknya berlawanan dengan intuisi. Semakin kecil f-stop, semakin besar aperture, dan semakin besar angkanya, semakin kecil aperture. Berikut adalah trik untuk memperbaiki masalah ini:

Semakin kecil angkanya, semakin kecil area fokusnya, dan semakin besar angkanya, semakin besar area fokusnya.

Sangat sederhana bukan?

Sebagian besar kamera memiliki mode di layar yang semuanya tentang mengontrol apertur. Itu telah ditandai Av (Untuk nilai bukaan) Atau SEBUAH (untuk bukaan) pada sebagian besar kamera. Mode ini memungkinkan Anda memilih apertur dan kamera mendeteksi kecepatan rana dan terkadang ISO. Anda juga dapat menggunakan mode manual penuh (M) dan kendalikan sendiri semua pengaturan jika Anda mau.

Bukaan yang benar
Mengatakan bahwa selalu ada nilai f-stop yang tepat untuk setiap pengaturan fotografi sama konyolnya dengan mengatakan bahwa hanya ada satu jenis makanan untuk disantap pada hari Senin. Pada akhirnya, terserah Anda untuk secara kreatif memutuskan apa yang Anda inginkan. Tapi di sini ada beberapa tips/tips yang perlu diingat.

SEBUAH Dangkal dari konteks (Jumlah bukaan kecil) Ke Potret yang bagus Dan bantu dengan latar belakang yang sibuk. Ini menciptakan definisi visual yang jelas tentang subjek utama Anda. Hanya saja, jangan tergoda untuk menggunakan aperture terbesar setiap saat. Pengaturan yang sangat besar seperti 1,4 dapat mempersulit pemfokusan dan dapat menciptakan bidang kedalaman yang dangkal sehingga hidung seseorang dapat fokus tetapi matanya tidak. Catatan tambahan, selalu, selalu pastikan untuk fokus pada mata orang untuk memastikan mereka fokus. Kita manusia menatap mata satu sama lain dan jika mata itu buram, kita berpikir ada sesuatu yang salah. Hal yang sama berlaku untuk gambar.

SEBUAH Kedalaman lapangan (angka bukaan lebih besar) Umumnya untuk lanskap. Anda ingin seluruh gunung dan lembah itu menjadi fokus yang tajam dengan detail. Di sini sekali lagi, jangan hanya memilih angka f terkecil dan menyebutnya bagus. Sebagian besar lensa dapat dilunakkan (Sedikit buram dengan artefak tepi yang aneh) pada nilai apertur maksimumnya. Anda harus bereksperimen dengan lensa Anda untuk melihat di mana itu terjadi, tetapi mulailah melihat apa pun di atas f/11. Selain itu, trik yang bagus adalah fokus pada sepertiga dari jalan ke dalam bingkai. Ini disebut jarak hyperfocal (Setidaknya satu hal mendasar, bisa jadi rumit) dan membantu memastikan bahwa objek yang lebih dekat dan lebih jauh memiliki fokus yang sama. Karena sebagian besar dari Anda menggunakan kamera DSLR, Anda cukup mengambil beberapa bidikan dengan fokus pada area yang berbeda dan melihat layar nanti dan memilih yang terbaik.

Gambar di bawah ini memiliki angka f-stop yang besar (Bukaan kecil), sehingga seluruh bingkai berada dalam fokus.

Cara memotret aperture dan depth of field gambar hitam putih pegunungan Sahara

Jika tampaknya agak berlebihan, ini adalah cara terbaik untuk belajar Praktik Dan coba pengaturan yang berbeda dan lihat hasilnya. Seiring waktu Anda akan melihat apa yang cocok untuk Anda dan kamera Anda. Perlu waktu juga untuk mempelajari setiap lensa yang Anda miliki dan apa yang dapat mereka lakukan. Berhati-hatilah mendapatkan LBA (Kecanduan membeli lensa) saat Anda menginginkan aperture yang lebih besar untuk depth of field yang bahkan lebih dangkal. Anda telah diperingatkan. Saya tahu, saya punya masalah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *