Bagaimana cara mengubah browser default di MacOS?

Colorful MacBook keyboard with light feat

#Bagaimana #cara #mengubah #browser #default #MacOS

Di ekosistem Apple, Safari adalah browser web default. Di Mac, iPhone, atau iPad Anda, ketiga rangkaian perangkat ini dilengkapi dengan Safari sebagai aplikasi bawaan serta aplikasi browser default.

Baru-baru ini, ada masuknya browser web lain. Browser seperti Microsoft Edge, Vivaldi, Opera, dan sejenisnya semuanya telah membuat kemajuan yang signifikan berkat banyak fitur yang ditawarkannya.

Karena itu, mereka cenderung beradaptasi dengan ekosistem Apple jauh lebih efisien daripada beberapa tahun lalu.

Selain itu, beberapa aplikasi atau situs web terkemuka berfungsi lebih baik di rangkaian browser tertentu. Misalnya, hampir setiap aplikasi Google berfungsi lebih baik di lingkungan browser Google daripada mitra Apple-nya.

Gabungkan semua alasan ini. Anda dapat melihat mengapa pengguna mengalihkan perhatian mereka ke browser web alternatif di perangkat Apple. Jika Anda berada di halaman yang sama dan ingin mengubah browser default Anda di macOS, panduan ini akan membantu Anda.

Ada dua cara berbeda untuk melakukan pengalihan browser default Pengaturan sistem menu dan dari browser web Pengaturan Kami telah mencantumkan kedua pendekatan ini di bawah ini. Anda dapat merujuk ke salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sebelum memulai, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal browser alternatif Safari yang diperlukan di Mac Anda. Jika itu baik dan bagus, maka mari kita mulai.

Pengaturan sistem Apple

Menu System Preferences memiliki sebagian besar penyesuaian yang dapat kami ubah untuk komputer MacOS. Karenanya, ia juga mendapat opsi untuk mengubah browser default untuk semua tindakan peluncuran cepat di Mac.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah browser default dari System Preferences di Mac:

  1. Klik apel logo apel dari bilah menu
  2. Pilih Pengaturan sistem… Dari menu drop-down yang muncul.
    Menu pengaturan sistem Apple MacOSMembuka jendela Preferensi Sistem.
  3. Pilih Umum Preferensi dari jendela
    Menu pengaturan umum di Apple MacOS
  4. Klik Peramban web bawaan Daftar drop-down
  5. Pilih Peramban yang diinginkan Dari browser terpasang Mac Anda.
    Pilih browser web default untuk Apple Mac dari jendela Preferensi Umum

Itu saja, dan browser yang dipilih akan menjadi browser default di macOS.

Catatan: Menu pengaturan sistem mungkin tidak menampilkan semua program browser. Jika demikian, Anda dapat mengatur browser default dari menu pengaturannya.

Halaman pengaturan browser

Anda juga dapat mengubah default browser langsung dari menu pengaturan web browser yang diinginkan. Namun, langkah-langkahnya tidak universal. Browser yang berbeda dapat menetapkannya sebagai browser default di tempat yang berbeda.

Dalam hal ini, kami telah mencantumkan langkah-langkah untuk Chrome, dan yang lainnya mungkin akan mengikuti.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur browser Google Chrome sebagai browser default di komputer Mac:

  1. Pengaturan Browser Chrome di Mac Anda.
  2. Klik Chrome menu dari bilah menu
  3. Pilih prioritas… Submenu dari daftar
    Menu pengaturan Google Chrome di MacOSMembuka laman setelan Chrome.
  4. beralih ke Browser tetap Tab dari kiri.
    Tab browser default di browser Chrome dengan tombol perintah Jadikan Default
  5. Klik Pilih Default Perintah dan ketuk Menggunakan “Chrome” tombol untuk membuat sakelar
    Gunakan Chrome sebagai browser default di Mac Anda

Hampir setiap browser web memiliki opsi untuk menandainya sebagai default. Meskipun lokasi pasti dari fitur ini mungkin berbeda, kemungkinan besar Anda akan menemukannya di menu pengaturan browser itu sendiri.

Intinya: browser default Mac

Maka dengan ini, kami melengkapi panduan tentang cara mengubah browser default di macOS. Cara termudah adalah dengan menggunakan menu System Preference.

Meskipun Safari berhasil mencentang sebagian besar kotak yang tepat dengan fitur dan fleksibilitas yang ditawarkan browser pesaing, dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin mencoba penawaran dari Mozilla atau Microsoft atau bahkan Google.

Untungnya, Apple tidak menciptakan lingkungan yang membatasi di mana Anda hanya harus berurusan dengan produk yang disediakan raksasa Cupertino untuk kami. Ini memberi kami kendali penuh untuk mengubah program email default, browser, dan sejenisnya.

Dengan itu, kami menyimpulkan tutorial ini tentang pengaturan browser default di Mac. Silakan bagikan pemikiran dan ide Anda tentang fitur ini.

Terakhir, inilah rekomendasi browser web untuk PC dan seluler yang harus Anda coba.

Jika Anda memiliki komentar Bagaimana cara mengubah browser default di MacOS?lalu cukup taruh di kotak komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *